Headlines News :
Home » , » Datang danPergi

Datang danPergi

Posted by Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 25.10.12

Tidak ada kata kerja dalam kosakata Advent selama 150 tahun yang telah dite- kankan begitu banyak sebagai keharusan yang sederhana seperti, “Pergilah.” Dari organisasi tertinggi gereja, General Conference pada tahun 1863 dengan sekitar 3.500 anggota kepada dunia saat ini dengan 17 juta anggota gereja, perintah Yesus untuk “pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku” (Matius 28:19) telah menjadi semboyan dari enam generasi dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.

Merasakan bobot dari kata sederhana itu, puluhan ribu orang percaya yang berdedikasi telah mengorbankan waktu, uang, dan karier untuk membawa Injil kepada hampir setiap bangsa di bumi. Banyak yang pergi oleh terkesan akan perintah tersebut sekarang ini telah tidur di kuburan jauh dari rumah mereka, beberapa dari mereka martir untuk iman kepada Yesus. Yang lain telah mengalami kesulitan yang tak terkatakan di tangan musuh karena mereka tidak bisa melupakan panggilan untuk “pergi.”

Banyak yang membayangkan perintah Yesus sebagai satu garis, mulai dari percakapan terakhirnya dengan murid-muridNya di tahun 31 TM dan menyimpulkan hanya pada Kedatangan Kedua. Tapi ada satu kata kerja lain—yang penting—yang kita lakukan dengan baik, dan itu adalah salah satu yang benar-benar mendahului perintah untuk “pergi.” “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu “kata Yesus (Matius 11:28). Sebelum kita mengambil pekerjaan pemuridan yang tepat, kita harus mengadakan hubungan pribadi dengan Tuhan, Sang Ahli pemuridan. Jika kita pergi dalam misi tanpa topangan—pemberi kuasa kehidupan yang dijanjikan oleh Yesus dan ditemukan di antara umat-Nya—kita bergerak dengan kekuatan kita sendiri dan akan segera menjadi lelah dan putus asa. Seperti 70 murid yang Yesus utus untuk pergi berdua-dua (Lukas 10:1, 2), kita dimaksudkan untuk bergerak dalam lingkaran misi berkat dan diisi kembali untuk membuat gereja sehat dan bersemangat untuk tugasnya.

Di mana pun Anda berada dalam siklus aktivitas dan dukungan saat ini, berdoa bagi mereka yang “pergi” dan “datang” karena pengabdian mereka kepada Yesus.
Bagikan tulisan ini :
Comments
0 Comments

 
Support : Facebook Group GMAHK Pulomas
Copyright © 2012. Klub Sehat Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website, Proudly powered by Blogger