Headlines News :
Home » , » Buku: Pedoman berumah tangga -- Seri Pendidikan Keluarga

Buku: Pedoman berumah tangga -- Seri Pendidikan Keluarga

Posted by Unknown on Minggu, 16 September 2012 | 16.9.12

R.I. Sarumpaet, adalah salah seorang putera Barus, Sumatera Utara, beliau sudah almarhum, namun semasa hidupnya beliau telah menulis beberapa buku yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, diantaranya adalah Rahasia Mendidik Anak, dan Etiket Bergaul, Wanita Teladan, Sorga Perkawinan, dan Pedoman Berumah Tangga, sudah banyak beredar di seluruh Indonesia. Mengapa buku ini masih saja digemari oleh masyarakat, tentu adalah karena gagasan dan anjuran-anjurannya masih relevan hingga saat ini.

Sekolah yang tidak pernah tamat atau berakhir, sekolah yang tidak pernah diterbitkan ijazahnya, sekolah yang siswanya terdiri semua umur dari termuda hingga tertua, itulah Sekolah Berumah-tangga. Jenis, sifat dan cakupan kurikulum atau mata pelajaran untuk sekolah berumah-tangga ini sangat luas dan kompleks. Cara belajar di sekolah ini juga adalah otodidak (belajar sendiri). Buku Pedoman Berumah Tangga berisi 34 pokok bahasan yang sangat menarik akan membuka wawasan Anda tentang konsep-konsep atau dasar-dasar membina rumah tangga yang baik dan benar. Tidak ada seorang pun diatas bumi ini yang ingin rumah tangganya pecah sehingga semua anggota keluarga pergi keluar mencari jalannya masing-masing. Oh betapa menyedihkan jika anak-anak yang masih perlu bimbingan, kebutuhan sandang dan pangan, rumah, pendidikan, dll., akhirnya berpisah dari ibu atau ayah yang sangat dikasihinya oleh karena perceraian. Semua anggota keluarga akan merana baik fisik, mental, rohani, maupun sosialnya. 


Sebelum keadaan seperti itu terjadi sangatlah bijaksana kalau Ayah dan Ibu mau mencegahnya, buku ini akan menolong Anda memberikan petunjuk-petunjuk praktis seperti bagaimana menjaga moral dalam pernikahan, peranan seks dalam pernikahan, memilih calon pasangan hidup, membina ekonomi rumah tangga, menjaga kesehatan fisik anggota keluarga, peranan Ayah, Ibu, dan anak-anak di rumah tangga – kewajiban dan tanggung jawab masing-masing. Ada banyak lagi topic-topik bahasan dalam buku ini yang sangat perlu anda ketahui demi menjaga rumah tangga Anda dapat tetap utuh hingga akhir hayat, dan kemudian nikmatilah keluarga bahagia, selamat mencoba.

Harga : Contact Us
Bagikan tulisan ini :
Comments
0 Comments

 
Support : Facebook Group GMAHK Pulomas
Copyright © 2012. Klub Sehat Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website, Proudly powered by Blogger