Headlines News :
Home » , » PELAJARAN - 47 KEDATANGAN YESUS KEDUA KALI

PELAJARAN - 47 KEDATANGAN YESUS KEDUA KALI

Posted by Unknown on Kamis, 28 Juni 2012 | 28.6.12

KEDATANGAN YESUS YANG KEDUA KALI
DALAM KITAB WAHYU
(Pelajaran - 47)
Kedatangan  Yesus  mengumpulkan  umat-Nya dari  planet  bumi  ini merupakan  tema Alkitab. Peristiwa yang menggoncangkan dunia  ini merupakan tujuan utama dari semua nubuatan Alkitab. Dalam  Wahyu, kedatangan yang berbahagia untuk mengangkat umat Allah itu adalah peristiwa  yang  luar biasa, kunci (pusat) pekabaran,  dan  pusat semua khayal. Setiap klimaks pemandangan dalam drama nubuatan ini diakhiri  dengan  kedatangan Kristus."Mempelajari  Wahyu  berarti meningkatkan  kesiapsiagaan kita terhadap kedatangan Yesus   yang kedua kali". Tidak heran mengapa iblis tetap menyerukan bahwa Buku Wahyu ini dalam keadaan termeterai"

Suatu  hal  yang mengagetkan, bahwa pada waktu  kedatangan  Yesus yang pertama  kali, sebagai seorang bayi  di Betlehem,  manusia kaget dan tidak bersedia. Hal ini benar-benar kenyataan, walaupun ada  ratusan  nubuatan Perjanjian Lama yang  jelas  menggambarkan kedatangan-Nya yang pertama itu secara tepat dan terinci.  Tetapi mereka  sedang mengharapkan nubuatan tentang kedatangan-Nya  yang kedua  kali  kepada  kedatangan-Nya  yang  pertama  dan   menolak menggunakan nubuatan itu bagi kedatangan-Nya yang pertama. Dengan demikian,  mereka  bersiap untuk  menolak  kehadiran-Nya  sebagai seorang bayi laki-laki dari satu keluarga miskin.

Sejarah   akan   terulang  lagiNampaknya   mengejutkan   untuk mengatakannya, tetapi mungkin saja orang Kristen dewasa ini salah menanggapi  2500 nubuatan Alkitab mengenai kedatangan Yesus  yang kedua  kali? Mungkinkah ayat-ayat itu sendiri  membuat  kesukaran dan  kebingungan  yang luar biasa? Atau  pelajar-pelajar  Alkitab yang  sungguh-sungguh  (serius)  sama  sekali  bingung   terhadap kedatangan   itu?   Yesus  sendiri   telah   mengamarkan   adanya kemungkinan  yang  menyedihkan ketika  Dia  menyinggung  mengenai kedatangan-Nya  dalam Matius 24, dia berkata, "Waspadalah  supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!" Matius 24:4, Selanjutnya: Dia  juga  menyatakan  bahwa konsep-konsep  yang  salah  terhadap kedatangan-Nya  akan kelihatan sangat berpengaruh dan  meyakinkan sehingga,  "sekiranya  mungkin  mereka  menyesatkan   orang-orang pilihan  juga" Matius 24:24, Kemudian Dia  menandaskannya  dengan berkata,  "Camkanlah,  Aku sudah  mengatakannya  terlebih  dahulu kepadamu."  Matius  24:25. Dewasa ini, kita  akan  berkata  "Anda telah diamarkan!"

Berdasarkan  amaran Yesus yang serius ini, marilah  kita  melihat nubuatan-nubuatan   yang  dinyatakan  mengenai  kedatangan   yang berbahagia itu dalam suasana doa.

YESUS AKAN KEMBALI

 1. Dua  orang yang berpakaian putih tiba-tiba  bergabung  dengan murid-murid  yang  memperhatikan  Yesus yang  telah  lenyap  dari penglihatan mereka pada waktu kenaikan-Nya ke surga. Apakah  yang mereka  katakan mengenai cara kedatangan Yesus kembali  ke  dunia ini? Kisah 1:9-11. "Dia akan datang kembali dengan cara yang  sama seperti kamu melihat Dia naik ke surga.

ini berarti:
a. DIA AKAN DAPAT DILIHAT. Mereka melihat Dia pergi. Ayat 9,10.
b. DIA  AKAN  KEMBALI DENGAN AWAN-AWAN.  Awan  menutup-Nya  dari pandangan mereka. Kisah 1:9.
c. DALAM  KEADAAN DAGING DAN TULANG. Dia  mempunyai  daging  dan tulang  pada waktu pergi. Baca Lukas 24:36-43, 50,  51.  Malaikat itu berkata, "Yesus ini (yang sama)" akan datang kembali.  Kisah 1:11.
d. KENAIKANNYA BERSIFAT HARAFIAH, DIRINYA PRIBADI, SECARA JASMANI DAN KELIHATAN. Kedatangan-Nya pun akan persis seperti itu juga.

2. Menurut Yohanes, Yesus akan datang kembali dengan  awan-awan, Wahyu  1:7,  14:14. Seperti janji malaikat-malaikat  itu,  Yesus, yang pergi dan ditutupi awan akan kembali dengan cara yang  sama. Alkitab  sangat  sering mencantumkan fakta ini  agar  jangan  ada orang  yang meragukannya. Perjanjian Baru saja menyebutkan  fakta tersebut paling sedikit 9 kali.
3. Apakah sebenarnya awan-awan ini? dan mengapa menggunakan awan-awan?  Mazmur  104:3; Awan-awan sebagai kendaraan  YesusMazmur 68:17, awan-awan ini adalah ribuan kereta.
4.  Siapakah  yang akan melihat Yesus bila Ia datang?  Wahyu  1:7, Setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia.
Hal  ini  juga sangat jelas untuk  bisa  disalahmengerti;  setiap orang  yang  ada  di bumi ini akan  memandang  Yesus  pada  waktu kedatangan-Nya.  Termasuk  yang selamat dan yang  tidak  selamat. Matius  24:30 mengatakan bahwa semua bangsa dibumi  akan  meratap pada waktu kedatangan-Nya.
5. Siapakah yang akan datang bersama Yesus pada waktu kedatangan-Nya  itu? Matius 25:31, II Tes 1:7, Semua  malaikat  bersama-sama dengan Dia.
6. Dengan cara apakah malaikat-malaikat ini akan membantu  Yesus pada  waktu kedatangan-Nya? Matius 24:31. "Dan Ia  akan  menyuruh keluar malaikat-malaikatNya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihanNya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.
7. Berapa lamakah Yesus dan malaikat-malaikat-Nya  menginggalkan surga saat menjemput umatNya sampai mereka kembali lagi ke  surga bersama-sama umat saleh yang diangkat itu? Wahyu 8:1, Maka  sunyi senyaplah di surga kira-kira setengah jam lamanya.

Kita telah mempelajari 7 materai dalam buku Wahyu, secara ringkas Yesus  kembali  dalam materai yang keenam, Wahyu  6:12-17.  Dalam materai  yang  ketujuh  surga sunyi senyap  selama  setengah  jam nubuatan,  Wahyu 8:1. Surga sunyi senyap karena  semua  malaikat-malaikat  bersama Yesus meninggalkan surga  dalam  kedatangan-Nya kedua kali Matius 25:32, dan surga akan kosong. Karena satu  hari dalam  nubuatan sama dengan satu tahun harafiah,  Yehezkiel  4:6, satu  jam berarti seperduapuluh empat kali satu tahun atau  kira-kira 15 hari. Setengah jam berarti kira-kira 7,5 hari. Surga akan sunyi   senyap  kira-kira  7,5  hari  karena   perjalanan   dalam kedatanganNya.

8. Banyak orang Kristen yang baik merasa bahwa kedatangan-Nya itu akan  bersifat  rahasia (Secret Repture). Apakah  yang  diajarkan ayat-ayat Alkitab berikut ini mengenai hal itu?

a. Matius 24:27 "Sebab sama seperti kilat memancar dari  sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. " Kilat tidak bersifat rahasia”.
b. Mazmur 50:3-6, ayat 3 mengatakan "Allah kita datang dan tidak akan  berdiam  diri, di hadapanNya  api  menjilat,  sekelilingNya bertiup   badai  yang  dahsyat."  Ayat-ayat  ini   dengan   jelas mengatakan  bahwa  Dia tidak akan  sembunyi-sembunyi  pada  waktu kedatanganNya.
c. Yermia  25:30-33,  ayat  30  mengatakan,  "Dan  engkau   ini, nubuatkanlah  segala firman ini kepada mereka. Katakanlah  kepada mereka:   TUHAN   akan   menengking  dari   tempat   tinggi   dan memperdengarkan suaraNya dari tempat pernaunganNya yang kudus  Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaanNya. suatu pekik, seperti yang di pekikkan pengirik-pengirik buah anggur,  terhadap segenap  penduduk bumi." Kegemparan hebat, dan pekikan kuat  yang terdengar   sampai   segenap   penduduk   bumi   akan   menyertai kedatanganNya; hal itu bukanlah rahasia."
d. I  Tes 4:16; I Kor 15:52, menunjukan bahwa  kedatanganNya  itu akan disertai oleh penghulu malaikat berseru dan sangkakala, atau nafiri  akan berbunyi." Kejadian ini bukan secara  diam-diam  dan rahasia.

9. Apakah  yang terjadi pada orang-orang benar yang  sudah  mati pada  kedatanganNya  itu? I Kor 15:52-53; I Tes  4:16-17.  Mereka akan dibankitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan  tidak dapat  mati,  kemudian  diangkat  dalam  awan  menyongsong  Tuhan diangkasa.

10. Apakah yang akan terjadi pada orang-orang benar  yang  masih hidup  pada waktu kedatanganNya itu? I Tes 4:16-17; I Kor  15:51-54. Mereka akan diubah dari tubuh yang dapat binasa kepada  tubuh yang tidak dapat binasa kemudian diangkat dalam awan  menyongsong Tuhan di angkasa.

11. Tubuh  yang bagaimanakah yang akan  diberikan  kepada  orang saleh pada waktu kedatangan Yesus kedua kali itu? Filipi 3:20, 21 tubuh  mereka  akan menjadi serupa dengan  tubuhNya  yang  mulia. Lukas  24:36-43, 50, 51; Kisah 1:11 Mereka akan mempunyai  daging dan tulang.

KRISTUS-KRISTUS PALSU MUNCUL

 12. Turunkah Yesus ke bumi ini, atau tetap di angkasa, pada waktu kedatanganNya  kedua  kali?  I Tes  4:17,  diangkat  bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa.

Yesus berjanji akan datang kembali untuk membawa umatNya ke surga agar   bersama-sama   dengan  Dia.  Yohanes  14:3.   Dia   tidak menjanjikan  bahwa pada saat kedatanganNya yang kedua  kali,  Dia langsung  memerintah  di  atas dunia yang  berdosa  ini.  Yohanes melihat umat tebusan berada ditakhta surga. Wahyu 7:9, 10.

13. Seandainya  ada seorang yang tiba-tiba muncul  di  Yerusalem serta berkata bahwa dialah Kristus itu dan penampilannyapun cocok dengan  gambaran  Wahyu 1:13-17. Misalkan dia  berkhotbah  dengan semangat,  mengkhotbahkan  kebenaran  Alkitab  dengan   berkuasa, menurunkan   api   dari   langit,   menyembuhkan   orang   sakit, menghentikan  perang, dapat membaca pikiran manusia,  memperbaiki anak-anak dan lain sebagainya. Apakah reaksi Anda?

Kita langsung dapat mengetahui bahwa dia adalah Kristus PALSU.
Kita   langsung  mengetahui  bahwa  kedatangan  tersebut   adalah kedatangan  kristus palsu, karena Yesus pada waktu  kedatanganNya tetap  di  angkasa sedangkan kristus palsu ini datang  dari  bumi ini. Kristus tetap di angkasa, sedangkan kristus palsu berada  di bumi. Selanjutnya, kita perlu mengetahui bahwa iblis;
a. MENYAMAR SEPERTI MALAIKAT TERANG -- II Kor 11:14.
b. MEMBUAT TANDA-TANDA AJAIB -- Wahyu 16:13; II Tes 2:9.
c. DAPAT MENURUNKAN API DARI LANGIT -- Wahyu 13:13.
d. MENGGUNAKAN AYAT ALKITAB BAHKAN KEPADA YESUS -- Mat 4:6.
e. PENUH HIKMAT DAN KEELOKANNYA SEMPURNA Yehz 28:12 bag Akhir.

14. Amankah  pergi  melihat kristus  palsu  itu,  walaupun  anda mengetahui  bahwa  ia bukan Yesus? Matius 24:23-26.  Tentu  tidak aman  Yesus berkata "Camkanlah, Aku sudah mengatakannya  terlebih dahulu kepadamu. Jadi, apabila orang berkata kepadamu: lihat,  Ia ada  di dalam bilik, Janganlah kamu pergi kesitu; atau: Lihat  Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya!"

Strategi  setan bertujuan membuat orang beranggapan  bahwa  Yesus sudah datang, sehingga mereka terbuka bagi penipuannya dan  tidak bersedia bagi kedatangan Yesus. Kita tidak boleh meremehkan kuasa penipuan  setan. Jika saya hanya bergantung kepada apa yang  saya lihat, dan hanya bersandar pada pikiran dan logika manusia, setan akan berhasil menipu saya. Tetapi jika saya tetap mengingat bahwa Yesus  berada  di surga, bahwa semua mata akan melihat  Dia  saat kedatanganNya, dan jika saya menuruti amaranNya untuk tidak pergi melihat kristus palsu, saya tidak akan tertipu. Bila dengan rajin kita  mempelajari Nubuatan akan kedatangan Yesus  yang  keduakali dari  kitab Wahyu maka ini akan membantu kita untuk mengerti  dan berjaga-jaga agar tidak tertipu dari pengajaran yang  menyesatkan dari hal kedatanganNya, karena sekarang ini ada banyak penafsiran tentang  kedatangan Yesus yang kedua kali yang  diajarkan  diatas mimbar  oleh guru-guru palsu sekalipun ia seorang  pendeta,  kita harus  berhati-hati. Tetapi bila kita mempelajarinya  berdasarkan Firman  Allah  melalui Alkitab maka semua  kebenaran  itu  sangat jelas  seperti dikatakan dalam Yohanes 17:17  "..FirmanMu  adalah kebenaran!"  Sekalipun  seorang pendeta bila  dapat  menyembuhkan penyakit  dan  dapat  membuat mujizat,  tetapi  bila  mengajarkan menentang  Hukum  Allah atau Perintah-perintahNya maka itu bukan  berasal  dari Allah. Karena mujijat bukan patokan akan kebenaran. I Yoh  2:3-6, "Dan  inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah,  yaitu  jikalau kita  menuruti  perintah-perintahNya.Barang siapa  berkata:  Aku mengenal  Dia,  tetapi ia tidak menuruti perintahNya,  ia  adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran."

15. Apakah yang akan dibuat orang jahat pada saat  kedatanganNya itu?  Wahyu 6:14-16. "Mereka berkata kepada gunung-2  dan  kepada batu-2 karang itu agar runtuh menimpa mereka."

16. Apakah  yang dilakukan Tuhan kepada orang-orang  jahat  pada waktu  kedatanganNya  itu? II Tes 2:8; Yes 11:4;  II  Tes  1:7,8. "Yesus  akan membinasakan mereka dengan nafas mulutNya  dan  akan memusnahkannya kalau Ia datang kembali."

17. Mengapa  Allah  tidak memberikan  lagi  kesempatan  bertobat setelah kedatanganNya itu? II Tes 2:10-12. "Mereka binasa  karena mereka   tidak  menerima  dan  mengasihi  kebenaran  yang   dapat menyelamatkan mereka."

Kesempatan  lain  pun  akan ditolak oleh  orang-orang  yang  akan binasa.  Yesus sendiri tidak akan datang sebelum setiap orang  di bumi ini mendengar kabar keselamatan, Matius 24:14; Markus 16:15, dan  telah  membuat  keputusan untuk  menerima  atau  menolaknya, setelah   benar-benar  mengerti  dan   mempertimbangkan   masalah penting antara hidup dan mati ini, Wahyu 22:11,12. Mereka  binasa hanya  karena  mereka memilih jalan hidup orang  berdosa.  Mereka sendiri memilih untuk tidak menuruti Allah walaupun mereka  telah mengerti  jelas  panggilan kasihNya  kepada  keselamatan.  Mereka tidak  akan  senang di surga. Jika saya pilih  kebinasaan,  Allah tidak  akan   memaksa saya agar selamat, walaupun  hal  itu  akan membuat  Dia  sangat patah hati, dan menderita  duka  yang  dalam akibat keputusan itu. II Tes 2:10-12. Banyak dizaman ini guru-guru yang mengajarkan tentang kesempatan kedua untuk bertobat setelah kedatangan Yesus kedua kali, karena saat Yesus datang kedua kali masih ada orang yang hidup dan mengalami aniaya anti kristus 3 1/2 tahun untuk memperoleh kesempatan itu! Tentu pengajaran seperti ini bukanlah yang diajarkan Alkitab!

18. Kemulian rangkap tiga apakah yang akan dinyatakan pada  waktu kedatangan  Yesus? Lukas 9:26. "...Apabila Ia datang kelak  dalam kemuliaanNya  dan  dalam  kemulian  Bapa  dan   malaikat-malaikat kudus."
Kemuliaan  satu  orang  malaikat saja  telah  menyebabkan  segenap pasukan  tentara Roma rebah seperti orang mati ketika  muncul  di kubur  Yesus,  Matius  28:2,  4.  Cobalah  membayangkan  kemulian berjuta-juta  malaikat  bersama-sama dengan  kemuliaan  Bapa  dan Anak.  Terang  kemuliaan  yang  indah  ini  akan  melebihi  terik matahari pada waktu siang, dan orang-orang jahat akan dibinasakan oleh terang tersebut, II Tes 2:8. Memang Dia akan datang  :dengan
kuasa dan kemuliaan yang besar", Lukas 21:27.

19. Apakah yang akan dilakukan oleh Yesus, penunggang kuda  putih itu, kepada bangsa-bangsa pada saat kedatanganNa? Wahyu  19:11-16. "Dan  dari  mulutNya  keluarlah sebilah pedang  tajam  yang  akan memukul  segala  bangsa." Bagian kalimat  ini  menunjukan  dengan jelas pada penghancuran bangsa-bangsa.
20. Apakah maksud utama dari kedatangn Yesus? Yohanes  14:2,  3. "Akan membawa pulang umatNya ke surga"
21. Apakah yang disebutkan Paulus tentang Kedatangan Kedua  kali dalam  Titus 2:13, dan bagaimana katanya kita harus pikirkan  hal itu? II Tim 4:8. "Menantikan penggenapan pengharapan kita  (Titus 2:13), ... semua orang yang merindukan kedatangnNya (II Tim 4:8).
22. Dapatkah  seseorang  mengetahui  dengan  tepat  waktu   dari kedatangan  Yesus? Matius 24:36. "Tidak. Hanya Bapa sendiri  yang tahu"
23. Apa yang bisa kita ketahui dengan pasti  tentang  kedatangan Yesus?  Matius 24:32, 33. "Ketahuilah bahwa waktunya sudah  dekat sudah diambang pintu"
24. Bagaimana manusia mendapat upah pada kedatangan Yesus  kedua kali?  Wahyu 22:12. "Aku membawa upahKu untuk membalaskan  kepada setiap orang menurut perbuatannya"
25.  Apakah kedatanganNya merupakan suatu kejutan  kepada  setiap orang?  Matius 24:44."Ya! Karena Anak Manusia datang pada  waktu yang tidak kamu ketahui"
26. Karena  kedatanganNya akan menjadi suatu kejutan,  apa  yang harus  kita lakukan untuk memastikan bahwa kita bersedia bila  ia datang? Matius 24:44."Hendaklah selalu siap sedia"

Jika Ia datang malam ini, apakah Anda sudah bersedia?
 
  
Bagikan tulisan ini :
Comments
0 Comments

 
Support : Facebook Group GMAHK Pulomas
Copyright © 2012. Klub Sehat Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website, Proudly powered by Blogger