Headlines News :
Home » , , » Buku: Jadi, kamu sudah remaja?

Buku: Jadi, kamu sudah remaja?

Posted by Unknown on Sabtu, 15 September 2012 | 15.9.12

Dr. John Knight adalah seorang panelis pada acara televisi dan radio yang sangat disukai oleh jutaan pemirsa di Benua Australia. Namun bukan hanya itu saja dia sangat rajin menulis buku guna mendokumentasikan materi-materi ceramahnya yang beraneka ragam. Ulasannya mengenai kehidupan kesehatan yang baik, sederhana, dan wajar telah menyebar ke seluruh dunia melalui buku-bukunya yang telah menjadi best seller, salah satunya adalah seri Family Medical Care, namun masih ada buku best seller bagi para remaja, itulah yang berjudul “Jadi, Kamu sudah Remaja?, dengan judul asli “So You’re a Teenager”, untuk pertama kali dicetak oleh Percetakan Advent Indonesia, Bandung, tahun 2004 yang lalu.
“Masa remaja adalah masa yang paling indah” ungkapan ini secara umum tentulah benar walaupun untuk sebagian kecil mereka yang pada masa remajanya tidak dapat menikmati masa-masa indahnya oleh karena berbagai masalah seperti penyakit, terjebak dalam kecanduan obat-obat terlarang, rokok, alkohol, seks bebas, atau persoalan lainnya. Masa remaja adalah masa bermimpi, masa yang penuh khayal tentang masa depan, masa ketika perasan jatuh cinta telah dimulai, juga masa dimana teman-teman sebaya saling mengungkapkan perasaannya masing-masing. Masa remaja adalah masa yang sangat labil bagi seseorang, karena belum memiliki pengalaman yang cukup untuk menentukan pilihan, ia sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari seseorang yang dapat dipercaya, tetapi gengsi untuk mengungkapkannya, merasa pertimbangannya sudah baik dan benar. 

Buku “Jadi, Kamu sudah Remaja?” adalah buku yang dapat menjawab begitu banyak pertanyaan para remaja tentang keadaan para remaja itu sendiri yang umumnya dihadapi atau dialami oleh setiap remaja, memberikan Anda informasi yang praktis yang dapat dijadikan sebabai penuntun sebelum Anda menentukan pilihan Anda sendiri. Informasi yang ada dalam buku ini disajikan sedemikian rupa dengan apa adanya, dengan memadukan pendekatan informasi medis dan pengalaman sehari-hari. Dengan buku ini Anda sebagai remaja dapat menuntunmu jika engkau malu bertanya kepada orang lain. Jika Anda sebagai guru di sekolah, buku ini sangat perlu untuk memperdalam pengetahuan Anda untuk membimbing dan menuntun anak didik di sekolah. Jika Anda sebagai orangtua, buku ini sangat tepat untuk Anda agar dapat mengarahkan anak Anda kepada jalan yang baik dan benar.
Buku ini sangat berbeda dengan buku-buku yang sejenis, bukan sekedar buku pendidikan seks remaja, tetapi lebih dari itu, berisi tentang bahaya resiko penggunaan obat-obat terlarang, tentang pemeliharaan tubuh, tentang penyakit kelamin dan penyebabnya, tentang pengembangan pribadi, rasa percaya diri, bagaimana bebas dari godaan yang merusak pikiran, fisik, dan rohani, bagaimana memilih hiburan dan liburan yang sehat dan bermanfaat, bagaimana menghadapi tekanan dari teman-teman sebaya, dan secara umum bagaimana para remaja dapat dituntun untuk mencapai cita-citanya. Sudah banyak para remaja dulu di benua Australia yang sudah menikmati kesuksesan dengan petunjuk-petunjuk yang terdapat dalam buku ini akan menjadi pengalaman Anda juga, maka jangan salah memilih buku penuntun Anda, inilah saatnya Anda memiliki buku ini. Selamat mencoba!

Harga : Contact Us
Bagikan tulisan ini :
Comments
0 Comments

 
Support : Facebook Group GMAHK Pulomas
Copyright © 2012. Klub Sehat Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website, Proudly powered by Blogger