Headlines News :
Home » , , » “Beneran atau Ngeledek”

“Beneran atau Ngeledek”

Posted by Unknown on Senin, 13 Februari 2012 | 13.2.12

Amsal 10:9, “Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.”

Pagi itu adalah hari santai bagi kami sekeluarga. Santai karna tepat jatuh pada hari Minggu, hari libur bagi para pekerja di kantor maupun anak-anak yang bersekolah. Tak heran, jikalau kami sekeluarga bangun lebih siang dari biasanya pada hari libur. Bahkan sarapan pagi pun biasanya dibeli dari warung gantinya memasak sendiri di kala hari bekerja tiba. Kebiasaan ini sudah berlangsung cukup lama bagi keluarga kami.

Sementara saya asyik dengan laptop sambil mengerjakan sesuatu di ruang tamu, anak tertua kami duduk di kursi piano sambil memainkan piano dengan lantunan lagu-lagu rohani. Saya pun menikmati permainan musik yang dimainkan. Ia yang dulunya sulit untuk diminta berlatih memainkan piano, belakangan ini dia sangat gemar memainkannya. Hati saya dan istri pun senang dengan perubahan yang baik darinya. Sementara ia memainkan piano, tiba-tiba Nenek nya menghampirinya, mengelus rambutnya sambil memberikan ciuman ke atas rambut di kepala anak kami sambil berkomentar, ”Ehmmm …. wangi rambutnya.” Anak kami pun menghentikan permainan piano nya, sambil menoleh kearah Nenek nya dan bertanya, “Bilang wangi, itu wangi beneran atau ngeledek karna rambutku bau?”

“Ya pasti wangi beneran donk. Makanya jangan sering berpikir yang jelek terhadap seseorang. Kalau orang ngomong, jadi serba curiga apa omongan itu mengandung arti yang sebenarnya atau gak”, saya berusaha meyakinkannya sambil menasehatinya. Inilah fakta kehidupan yang sering kita lakukan sehari-hari. Lebih banyak menaruh rasa curiga kepada orang lain gantinya berpikir positif terhadap orang lain. Apa pun pembicaraan orang lain kepada kita selalu dipandang memiliki arti yang sebaliknya dari perkataan itu, sehingga ketika orang lain benar-benar tulus memuji dan menaruh simpati kepada kita, semuanya ditanggapi dengan penuh tanda tanya. Mau hidup terasa aman dan tenteram, jauhkan pikiran saudara dari prasangka buruk terhadap lawan bicara anda, bahkan ketika orang lain memiliki pendapat yang sangat jauh berbeda dari pemikiran anda, hal itu bukan berarti ia membenci atau pun menjadi lawan anda. Allah menolong kita hari ini untuk dapat berpikir positif terhadap diri orang lain. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini:

Bagikan tulisan ini :
Comments
0 Comments

 
Support : Facebook Group GMAHK Pulomas
Copyright © 2012. Klub Sehat Indonesia - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website, Proudly powered by Blogger